Happybola88 Agen Judi Online Terpercaya | Bonus New Member 200% | Deposit Via Pulsa

Breaking

Post Top Ad

Wednesday 25 September 2019

Demo Pelajar di DPR Ricuh, Polisi Tutup Tol Dalam Kota

Portal Dunia - Ricuh Demo Pelajar di DPR, Polisi Tutup Tol Dalam Kota - Kepolisian kembali menutup tol dalam kota dari arah Cawang ke arah Slipi dan sebaliknya, Rabu (25/9). Penutupan ini terkait aksi unjuk rasa menolak RKUHP oleh ratusan pelajar di sekitar Gedung DPR yang berujung ricuh.

Polisi bersama petugas jasa marga membuka barrier atau pembatas jalan di tol dalam kota, tepatnya di depan Polda Metro Jaya. Hal tersebur untuk mempermudah kendaraan berputar balik.


Demo Pelajar di DPR Ricuh, Polisi Tutup Tol Dalam Kota

Demo Pelajar di DPR Ricuh, Polisi Tutup Tol Dalam Kota


Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir mengatakan, pihaknya menutup tol dalam kota dua arah dari dan menuju Slipi. Menurutnya penutupan karena kericuhan antara ratusan pelajar dan kepolisian masih berlangsung.


"Betul (terkait aksi pelajar). Ini masih ada sisa penutupan tersendat depan DPR," ujar Nasir.

Diketahui, ratusan pelajar masih terlibat kericuhan dengan aparat kepolisian di belakang Gedung DPR, dekat Stasiun Palmerah, Palmerah Timur, Jakarta Pusat.

Kericuhan bermula dari sekitar pukul 14.30 WIB. Hingga kini massa masih terlihat beberapa kali melempari aparat dengan berbagai benda seperti batu dan botol. Tindakan itu dibalas dengan beberapa kali tembakan gas air mata.

Pelajar tak menghiraukan imbauan polisi yang meminta mereka bubar karena rawan disusupi dan diprovokasi. Bahkan massa sempat membakar sesuatu di dekat pagar belakang Gedung DPR.

Diduga para pelajar yang berbuat ricuh ini merupakan pelajar yang siang tadi sempat melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR. Namun dari segi jumlah lebih banyak dari yang berdemonstrasi siang tadi.

Kebanyakan mereka berasal dari Bogor, Jawa Barat, Jakarta Utara, hingga Tangerang. Mereka rata-rata masih memakai seragam putih abu-abu, putih biru, dan pramuka.

Saat unjuk rasa di depan Gedung DPR, mereka sempat diamankan dan didata polisi. Ketika ditanya, banyak dari mereka yang hanya ikut-ikutan demonstrasi ke Jakarta. Bahkan mereka juga tidak tahu apa itu RKUHP yang mereka protes.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pages