Happybola88 Agen Judi Online Terpercaya | Bonus New Member 200% | Deposit Via Pulsa

Breaking

Post Top Ad

Wednesday 13 March 2019

Boeing 737 Max 8 Berpotensi Setop Terbang hingga April

Boeing 737 Max 8 Berpotensi Setop Terbang hingga April




Kementerian perhubungan (Kemenhub) mengaku menunggu kebijakan dari Federal Aviation Administration (FAA) guna mencabut kebijakan larangan terbang sementara (grounded) untuk jenis pesawat jenis Boeing 737 Max 8. FAA diperkirakan akan memberikan arahan baru terkait kebijakan terbang jenis pesawat Boeing tersebut pada April mendatang. 

Dirjen Perhubungan Udara Polana B. Pramesti menjelaskan menjelaskan pihaknya menerima surat arahan dari FFA kepada seluruh regulator penerbangan dan operator yang memiliki pesawat jenis Boeing 737 MAX. Sesuai arahan tersebut, menurut dia, pihaknya pun sudah mengeluarkan kebijakan untuk menetapkan larangan terbang sementara untuk pesawat jenis tersebut.

Ia pun mengaku sudah menyurati Lion Air dan Garuda Indonesia terkait larangan tersebut. Maskapai pun sudah diminta untuk melakukan pemeriksaan pesawat yang kemudian wajib dilaporkan ke Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

HAPPYBOLA88

"Terkait larangan terbang ini, FAA akan menerbitkan kembali airworthness directive paling lambat akhir April. Nah, ini barangkali menjadi dasar (untuk mencabut larangan terbang)," ujar Polana di Jakarta, Rabu (13/3).

Meski demikian, Polana mengaku pihaknya akan terus bersurat dengan FAA terkait kebijakan tersebut. Larangan terbang pun berpeluang dicabut jika FAA sudah memberikan arahan lebih cepat.

"Kami sudah bersurat, sambil menunggu jawaban itu. Dalam waktu seminggu (kami melakukan inspeksi), sambil menunggu (kebijakan lebih lanjut soal larangan terbang)," terang dia.

Saat ini, menurut dia, operator penerbangan juga sudah melakukan inspeksi. Inspeksi tersebut, nantinya akan dilaporkan ke pihaknya untuk kemudian diverifikasi apakah sudah memenuhi persyaratan.

Kemenhub sebenarnya sebelumnya sudah pernah melalukan ramp check secara acak terhadap armada pesawat yang dioperasikan maskapai domestik pada akhir tahun lalu. Pemeriksaan dilakukan sebagai tindak lanjut jatuhnya pesawat Lion Air JT-610.

Hasil dari pemeriksaan tersebut, seluruh pesawat yang diperiksa laik terbang.

HAPPYBOLA88

Namun, jatuhnya pesawat dengan jenis yang sama milik Ethiopian Airlines membuat Kemenhub memutuskan untuk mengeluarkan kebijakan larangan terbang pada jenis pesawat tersebut. Kebijakan larangan terbang dikeluarkan FAA  melalui penerbitan airworthines directive.

Sementara itu, Singapura, Vietnam, Uni Eropa mengeluarkan langkah yang lebih ekstrem dengan melarang semua penerbangan yang menggunakan pesawat Boeing 737 MAX keluar atau masuk negaranya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pages